Home Fashion Sudah Tahu Belum? Begini Cara Memakai Cincin Tunangan yang Benar

Sudah Tahu Belum? Begini Cara Memakai Cincin Tunangan yang Benar

12
0
Begini Cara Memakai Cincin Tunangan yang Benar

Saat sebelum resmikan jalinan ke tingkatan sah pernikahan, ada satu proses yang umumnya dilewati oleh pasangan yakni pertunangan. Pertunangan sendiri ialah simbol jika seorang telah sama-sama terlilit dan akan selekasnya menikah.

 

Pertunangan ialah acara yang tidak kalah keramat dengan pernikahan. Umumnya si pria akan memberikan cincin untuk pacarnya. Cincin berikut yang selanjutnya jadi sebagai simbol “ikatan”. Tetapi, tahukah kamu bagaimanakah cara menggunakan perhiasan emas seperti cincin tunangan yang betul? Baca informasi secara lengkap di sini ya!

Menurut adat, cincin tunangan dan cincin nikah dikenai pada tangan kiri. Persisnya pada jemari manis. Keyakinan ini berawal dari periode Mesir Kuno dan Yunani Kuno. Nenek moyang yang hidup di ke-2 periode itu yakin dengan “Vena Amoris”. Ini ialah pembuluh darah yang ada di jemari manis tangan kiri yang menghampar sampai ke jantung.

Ide ini sesungguhnya benar-benar romantis karena cincin yang disebut simbol cinta akan tersambung langsung sampai ke jantung. Meski begitu, pengetahuan anatomi kekinian menunjukkan jika Vena Amoris hanya sebuah dogma. Tapi adat kenakan cincin tunangan dan cincin nikah pada tangan kiri masih diaplikasikan sampai sekarang ini.

Di sejumlah negara barat seperti Amerika Serikat, Belanda, dan Inggris, cincin tunangan digunakan pada tangan kanan. Ini tidak terlepas dari keyakinan lama bangsa Romawi Kuno, di mana kanan ialah simbol kebaikan dan kiri sebagai simbol kejahatan. Pergi dari argumen ini, adat mereka menyarankan untuk kenakan cincin pada tangan kanan.

Sesudah tunangan, sudah pasti kamu bisa melepaskannya. Misalkan untuk argumen takut cincin jatuh dan lenyap saat melakukan aktivitas, atau hancur karena terserang air, debu, dan kotoran. Sebagai alternative, kamu dapat kenakan cincin sebagai liontin untuk kalung.

Sudah pasti langkah ini semakin nyaman dan risiko jatuh lebih rendah. Tetapi beberapa wanita umumnya tidak melepas cincin tunangan mereka sebagai tanda-pertanda-tandanya jika mereka akan selekasnya menikah.

Saat kamu telah menikah, tidak berarti cincin tunangan tidak dibutuhkan kembali. Kamu masih bisa kok kenakan cincin tunangan sesudah menikah. Beberapa wanita menimbun cincin tunangan dan cincin nikah mereka pada sebuah jemari sekalian.

Ada pula yang mengenakannya di jemari manis tangan yang lain. Tidak ada ketentuan sah yang mengendalikan mengenai ini, sehingga kamu bisa mengenakannya sesuai seleramu.

Alternative yang lain dapat kamu pakai dalam menggunakan cincin tunangan ialah menyatukannya dengan cincin nikah. Maknanya, dua cincin jadi satu jadi sebuah cincin baru. Dengan ini, kamu tak perlu cemas akan kehilangan diantaranya dan sudah pasti lebih ringkas dan nyaman hanya karena kenakan sebuah cincin saja.

Itu ia bagaimanakah cara menggunakan cincin tunangan yang betul. Pilih mode cincin tunangan yang sesuai dengan selera memang poin utama. Tetapi kamu harus juga pastikan jika kamu pilih lokasi yang pas untuk beli cincin.

Tenang saja, ada The Palace. yang telah dipercayai sediakan beberapa jenis mode cincin untuk tunangan yang dapat kamu tentukan. Tak perlu sangsi dengan kualitas dan orisinalitas semua cincin yang berada di The Palace. Kamu bisa mendapati cincin terbaik yang sesuai kemauan dan anggaran yang kamu punyai.