Home Uncategorized Cara Membuat Putri Salju Kacang Mete Enak Dan Mudah

Cara Membuat Putri Salju Kacang Mete Enak Dan Mudah

55
0
Cara Membuat Putri Salju Kacang Mete

Putri salju yang lembut dan lumer di mulut tak pernah absen sebagai kue kering Lebaran. Kamu dapat membuat kreasinya yaitu putri salju kacang mede atau mete.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuat putri salju kacang mete. Langsung saja simak ulasan di bawah ini

Cara Membuat Putri Salju Kacang Mete

Bahan-Bahan:

  • 150 gram margarin
  • 100 gram mentega
  • 120 gram kuning telur
  • 1 sdt baking powder
  • 50 gram susu bubuk
  • 30 gram tepung maizena
  • 150 gram kacang mede yang sudah di kupas menggunakan mesin pengupas mete lalu cincang kasar
  • 300 gram tepung terigu protein sedang
  • 250 gram gula halus
  • 25 gram tepung maizena yang di buat menggunakan mesin penepung, sangrai

Cara Membuat Putri Salju Kacang Mete:

  1. Kocok bahan pertama yaitu margarin, mentega, kuning telur, dan baking powder sampai tercampur rata. Kemudian masukkan susu bubuk, tepung maizena, kacang mete cincang kasar, dan tepung teroogu protein sedang, setelah itu aduk rata.
  2. Gilas adonan dengan ketebalan sekitar 4 milimeter. Bentuk adonan seperti bulan sabit atau bentuk lain.
  3. Taruh di atas loyang yang sudah diolesi mentega putih.
  4. Panggang dengan suhu 130 derajat celsius selama 35-40 menit. Angkat, biarkan dingin. Beri taburan selesai dan sajikan
Baca Juga: Resep Soto Daging Sandung Lamur

Kacang Mete

 

Teksturnya yang renyah dan rasanya yang gurih membuat kacang mete ideal untuk dijadikan camilan di saat sedang bekerja ataupun bersantai. Umumnya, kacang mete dipanggang terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

Kacang mete tidak hanya dapat dijadikan camilan, tetapi juga bisa dicampurkan ke dalam berbagai jenis hidangan, seperti kue, tumisan, dan sebagainya.

Manfaat kacang mete tidak berhenti sampai menjadi camilan dan tambahan untuk masakan, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Berikut manfaat kacang mete

Manfaat Kacang Mete

1.Kaya akan zat besi

Manfaat kacang mete adalah menjadi sumber zat besi untuk tubuh, karena zat besi berperan penting untuk kesehatan tubuh.

Zat besi berfungsi untuk membantu produksi heme di sel darah merah dalam tubuh yang merupakan senyawa untuk membentuk hemoglobin.

Hemoglobin penting untuk transportasi oksigen dalam tubuh.Zat besi juga dapat mendukung sistem imun tubuh dengan membantu sel darah putih menghancurkan organisme-organisme yang menginfeksi tubuh.

2.Menjaga tekanan darah

Kandungan zat besi dan tembaga dalam kacang mete juga  berkontribusi dalam membentuk manfaat kacang mete untuk membantu tubuh menggunakan sel darah merah secara efektif.

3.Mencegah kanker

Manfaat kacang mete yang tidak boleh diremehkan ialah mencegah kanker. Sebuah tes tabung membuktikan bahwa kacang mete mengandung komponen yang berhasil mencegah perkembangan berbagai jenis kanker tertentu.

Hal ini terjadi akibat kacang mete mengandung asam anakardat, komponen yang mampu melawan radikal bebas. 

4.Menjaga kesehatan tulang

Manfaat kacang mete dalam melindungi tulang berasal dari senyawa tembaga di dalam kacang mete yang dapat mencegah osteoporosis akibat penurunan kepadatan mineral dalam tulang.

Selain itu, mineral tembaga berperan dalam pembentukan tulang serta mengatur kolagen dan elastin yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan dan menghindari terpakainya tulang sebagai alternatif untuk mengganti jaringan yang rusak.

5.Menjaga tulang tetap sehat

Satu ons kacang mete mengandung 622 mikrogram tembaga. Jumlah tersebut memenuhi lebih dari 60 persen kebutuhan harian tembaga orang dewasa.

Sebagai informasi, orang dewasa berusia 19 tahun ke atas, membutuhkan 900 mikrogram tembaga setiap hari. Kekurangan tembaga dapat menurunkan kepadatan mineral tulang. Kondisi ini rentan meningkatkan risiko osteoporosis.

Tembaga juga berperan menjaga kolagen dan elastin, komponen struktural utama tubuh kita. Tanpa tembaga yang cukup, tubuh tidak dapat menggantikan jaringan ikat yang rusak atau kolagen yang membentuk perancah untuk tulang.

Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai masalah, termasuk masalah sendi. Magnesium dalam kacang mete juga penting untuk pembentukan tulang, dengan membantu asimilasi kalsium ke dalam tulang.

Mineral lain dalam kacang mete, mangan, juga terbukti mencegah osteoporosis saat dikombinasikan dengan mineral kalsium dan tembaga.

Demikian artikel dari saya tentang cara membuat putri salju kacang mete, semoga bermanfaat dan membantu anda. Dan selamat mencobaa!