Home Wisata PANTAI NGLIYEP “PANTAI FAVORIT NYI RORO KIDUL”

PANTAI NGLIYEP “PANTAI FAVORIT NYI RORO KIDUL”

23
0

Pantai menjadi salah satu destinasi pilihan favorit untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan serta pekerjaan yang terus-menerus ada seakan tak pernah habis. Birunya air laut dapat menghilangkan stress, disertai berjalan di atas pasir lembut seolah menjadi terapi untuk merilekskan tubuh serta menyegarkan kembali jiwa kita.

 

 

 

 

Jika anda datang ke kabupaten Malang, Jawa Timur maka anda wajib datang ke pantai Nglinyep. Lokasinya terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan menjadi pantai yang terkenal semenjak tahun 1980-an. Luas pantai ini pun mencapai 10 Ha sehingga kamu bisa puas berlarian di area pantai ini.

 

 

 

 

Arti Nama Nglinyep sendiri artinya adalah ‘mengantuk’ atau ‘tertidur’. Mengapa demikian? Karena di sekitaran pantai ini banyak pepohonan rindang, pasir putih yang membentang lembut, suara alunan ombak ditambah angin yang bertiup akan menimbulkan hawa kantuk bagi siapapun yang datang ke sini.

 

 

 

 

Konon katanya yang memberi nama Nglinyep adalah Mbah Atun dari Yogyakarta. Beliau menemukan pantai ini pada tahun 1919 namun baru diresmikan oleh pemerintah kota Malang pada tahun 1951. Singkat cerita dari Pantai Ngliyep, memberikan gambaran bagaimana keadaan dari pantai tersebut, langsung saja kepoin wisata ini bersama travel malang juanda.

 

 

 

 

Beredar cerita mistis bahwa pantai ini merupakan pantai favorit yang sering dikunjungi oleh Nyi Roro Kidul, sang ratu laut selatan. Di pantai ini ada gunung Kombang yang konon katanya menjadi tempat bertapa Nyi Roro Kidul sebelum mennjadi ratu pantai Selatan. Ada juga sebuah bukit yang dinamakan bukit cinta yang letaknya di sisi kiri pantai, katanya jika sepasang kekasih naik hingga puncak maka mereka akan berjodoh.

 

 

 

 

Lalu apa saja kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai Nglinyep? Seperti kebanyakan pantai di Malang Selatan, pantai Nglinyep sendiri ada larangan berenang akibat ombaknya yang besar serta arus baliknya cukup kuat, namun tenang saja kamu tetap bisa bermain air di pinggir pantai dengan catatan harus selalu waspada. Kamu juga bisa memancing, kemping dan melihat keindahan pantai Nglinyep dari sebuah gardu pandang tapi untuk mencapai gardu pandang sendiri kamu membutuhkan tenaga serta stamina yang cukup prima karena jalurnya cukup menanjak.

 

 

 

 

Bagi kamu yang hobi foto-foto untuk diupload di sosmed seperti instagram, facebook dan sebagainya maka di sini kamu akan menemukan beberapa spot foto di antaranya yaitu ayunan di sekitar bibir pantai dan papan bertuliskan nama pantai ini di salah satu sisinya yang menjadi spot foto favorit bagi para pengunjung. Tak lupa berfoto berlatarkan birunya laut pantai Nglinyep akan sangat aesthetic. Di sekitar pantai pun terdapat beberapa gazebo yang bisa menjadi tempatmu untuk duduk beristirahat sembari menyantap makanan, rasanya akan jauh lebih nikmat karena ditemani pemandangan indah dari pantai Nglinyep.

 

 

 

 

Jam operasional pantai Nglinyep sendiri adalah 24 jam selama hari senin sampai minggu nonstop. Jadi kamu bisa datang berkunjung kapan saja

 

 

 

 

Tiket masuknya pun lumayan terjangkau, dengan harga Rp15.000 perorang kamu sudah bisa mengeksplor pantai ini sesuka hati. Sementara untuk parkir kendaraan Rp5000 saja.

 

 

 

 

Fasilitas penunjang di pantai Nglinyep pun sudah dapat dibilang lengkap, ada area untuk memarkir kendaraan, toilet, kamar mandi, warung makan dan minuman, mushola, gazebo, pendopo dan penginapan.

 

 

 

 

Untukmu yang merasa sayang jika hanya menghabiskan beberapa jam saja di pantai ini, maka kamu juga bisa menginap. Tenang saja ada penginapan yang disediakan di pantai ini dengan harga yang dapat dipastikan tidak membuat kantongmu bocor karena hanya Rp100.00-Rp200.000 saja permalamnya. Lokasinya berada di sisi kiri pantai Nglinyep. Jadi kamu bisa menikmati keindahan pantai ini lebih lama dan melihat sunrise atau sunset.

 

 

 

 

Rute menuju pantai Nglinyep yaitu berangkat dari Kota Malang, menuju ke arah Karang Kates atau Kepanjen, kemudian melaju menuju Pagak. Dari Pagak kamu bisa melanjutkan perjalanan hingga ke Donomulyo dan kamu tiba di pantai Nglinyep. Tak perlu khawatir tersesat karena sudah banyak tersedia penunjuk lokasi atau kamu juga bisa menggunakan GPS. Akses jalannya pun lumayan mulus bisa dilalui kendaraan motor maupun mobil. Nah tertarikah kamu untuk mengeksplor pantai favorit Nyi Roro Kidul ini? Jangan lupa untuk selalu menjaga alam serta ekosistemnya ya, karena jika kamu menjaga alam maka niscaya alam juga akan menjagamu. Yaps! Benar sekali dan travel malang juanda murah akan senantiasa menemani perjalananmu.

 

 

 

 

Buat kamu yang ingin ke pantai Sendang Biru tapi tidak tau harus pergi dengan siapa, ingin jalan sendiri tapi takut karena belum pernah berpergian jauh seorang diri sebelumnya dan hendak mencari jasa travel tapi ragu tidak amanah kini tak perlu lagi khawatir karena ada solusinya yaitu Nahwa Tour.

 

 

 

 

Nahwa Tour telah melayani sejak tahun 2013 dan memiliki segudang pengalaman dalam membawa tamu untuk mengujungi berbagai macam destinasi wisata yang ada di Jawa Timur dan pelanggan kami selalu puas dengan layanan yang kami berikan. Di sini kamu juga dapat menyewa mobil untuk dipakai bersama sahabat maupun keluarga nantinya untuk mengelilingi kota Malang.

 

 

 

 

Kami menawarkan harga yang terjangkau namun dengan pelayanan profesional. Kami adalah agen perjalanan terpercaya dan terbaik yang ada di kota Malang.

 

 

 

 

Bagaimana caranya? Cukup dengan menghubungi kami via telepon maupun chat WA dan anda tinggal bersantai saja, kami yang akan menyiapkan perjalanan anda. HIHIHI

 

 

 

 

Hubungi Nahwa Tour

 

 

 

 

Alamat: Jl. Angklung Blok H1 No. 5, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65143

 

 

 

 

No. Telp: 081 222 431 414 (Telkomsel)

 

 

 

 

Whatsapp: 081 222 431 414

 

 

 

 

Email: nahwatour@gmail.com

 

 

 

 

Website: nahwatour.com